Tuesday, April 16, 2013

Test Ride Honda Verza



Test Ride New Honda Verza
Assalamu'alaiku teman,gimana kabarnya?
Alhamdulillah, tadi sore mendapatkah rezeki yg tdk terduga yaitu mendapat kesempatan untuk mencoba motor sport baru keluaran pabrikan Honda yaitu Honda Verza. Motor ini adalah varian terbaru dari Honda yg berisi 150 cc & telah memakai injeksi.
Awalnya tadi saya keluar rumah sebentar utk jalan2 sore sekedar menikmati udara segar & langsung pulang ke rumah tanpa jajan. Tanpa diduga ada sesosok motor sport baru yg parkir di halaman rumah & tampaklah dari dekat yg ternyata Honda Verza. Motor sport ini ternyata milik kerabat saya yg masih saudara Simbah saya. Motor Honda Verzanya berwarna merah dg plat nomer yg dah keluar & masih kinclong gitu. Memakai velg palang yg saya lupa palangnya ada berapa & memakai disk brake  pd roda depan saja. Honda Verza ini memakai sokbreker belakang ganda & ukuran bodinya juga besar.




Dengan malu2 kucing saya langsung coba menaiki Honda Verzanya & duduk di atas joknya. Ternyata posisi duduknya nyaman karena motornya tidak terlalu tinggi & kaki menapak tanah dg baik. Beda jauh dg new megapro yg jangkung bener deh. Posisi setangnya juga nyaman digenggam & tidak terlalu tinggi sehingga enak utk bermanuver biasa. Untuk posisi spidometer sepertinya sama dg new megapro, berikut lampu seinnya. Untuk tampilan lampu & kedok depannya mirip new megapro, hanya saja lebih runcing Honda Verza. untuk lampu belakangnya beserta bodinya mirip dengan megapro generasi kedua. bentuk tangki bensin serta covernya mirip dg new megapro, hanya saja dimensinya lebih kecil utk Honda Verzanya. Handle grip di setang juga nyaman digenggam, terkecuali pada panel klakson & seinnya yg sangat tdk nyaman untuk dioperasikan karena posisinya terbalik. Tombol Seinnya terletak di bagian bawah & agak sulit mengoperasikannya
Lanjut pengetesan mesinnya, saat dinyalakan perlu menarik handle kopling dulu. Saat menyalakan kunci kontak terdengar suara injeksinya & setelah mesinnya hidup maka terdengar suara knalpotnya yg halus & sedikit ngebass gitu kek new megapro. Saya coba speednya di jalanan aspal mulus dg panjang sekitar 1 km saya rasakan Honda Verza ini tarikannya tdk responsif alias pelan gitu. Saya coba geber dg maksimal & hanya mendapati speed 80 kph, itupun diperlukan waktu agak lama utk mendapatkan kecepatan segitu. Saat kembali saya coba lagi geber Honda Verza ini & lagi2 saya mendapati speed yg sama & naiknya lama bgt sampai keburu jalannya habis. Percobaan selanjutnya yaitu berkendara di jalan tanah berbatu di depan rumah & redamannya sokbreakernya nyaman.
Setelah mencoba sebentar, saya menarik kesimpulan bahwasanya Honda Verza ini memiliki power yg halus, sangat halus malah. Untuk diajak geber speed tinggi agak susah & cocok utk pemakaian biasa.

No comments:

Post a Comment