Sunday, April 3, 2016

Cara Mudah Blokir Flash di Firefox

Assalamu'alaikum temanku, semgoa all is well nggeh ^_^

Di hari Minggu ini Alhamdulillah saya bisa bangkir dari rasa malas saya akan nulis, semoga bisa rajin nulis lagi meski tak seindah karangan para Pujangga besar ^_^

Bagi para pengguna internet yang memiliki koneksi internet yang cukup maksudnya hanya cukup untuk browsing karena bandwith sekarang pakai model kuota semua ck ck ck maka akan sangat menyebalkan bila saat kita browsing dalam hal ini saya pakai browser Firefox memuat konten Flash yang secara automatic play. Tentunya penggunaan flash tsb juga turut sukses menghabisi bandwith kita loh, oleh karena itu saya men disable saja Flash di browser saya agar loading lebih cepat & tanpa play Flash.



Adapun untuk blokir Flash di browser Flash di browser Firefox yakni
- pastikan komputer kita terkoneksi dengan internet aktif yg halal tentunya 
- buka browser Firefox lalu lanjut klik  pada menu browser Firefox yang terletak di sebelah kanan lalu pilih Add Ons & akan terbuka tab baru di browser Firefox
- setelah terbuka tab Add-ons di browser Firefox dilanjutkan dengan klik option Get Add Ons
- klik pada kotak dialog search all add-ons pada sebelah kanan atas lalu ketik flash blocker. Adapun saya memakai add ons Flash Control 2.1.4 di browser Firefox saya 
- setelah add ons flash blocker ketemu lalu klik Install & tunggu beberapa detik untuk prosesnya lalu restart Firefoxnya
- silahkan dicoba browsing ke youtube atau web apapu yang ada Flashnya, Flash konten akan disable automatic he he he ^_^

No comments:

Post a Comment